Lompat ke isi utama
Dikirim oleh admin pada 9 June 2022
batu culture festival 2022

Ratusan warga Kota Batu memenuhi Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu dalam pembukaan Batu Culture Festival 2022 yang digelar Dinas Pariwisata Kota Batu, Rabu (8/6/2022). Gelaran yang sudah lama dinantikan ini pun membuat masyarakat senang. Antusiasme masyarakat tinggi karena sudah hampir 2 tahun, event seni budaya diadakan lagi akibat adanya pandemi Covid-19.

Pembukaan acara diawali dengan alunan gamelan yang indah diiringi persembahan Tarian Girimoyo yang turut menyambut kehadiran Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Forkopimda.

Batu Culture Festival merupakan rangkaian pertunjukan seni dan budaya khas Kota Batu hasil kolaborasi antara Dinas Pariwisata dan Pelaku Seni Budaya Kota Batu. Kegiatan ini untuk melestarikan kebudayaan dan sebagai wadah aktualisasi seniman Kota Batu serta diharapkan bisa menghadirkan wisatawan ke Kota Batu dan juga upaya untuk memulihkan perekonomian di sektor pariwisata. Event ini siap menghibur masyarakat dan wisatawan, karena akan berlangsung selama sebulan penuh dan ditutup pada puncaknya tanggal 28 Juni 2022 nanti.

Dalam satu bulan kedepan pecinta seni budaya Kota Batu akan dimanjakan dengan BATU CULTURE FESTIVAL 2022 yang dimeriahkan berbagai rangkaian pertunjukan atraksi kesenian Kota Batu sebagai berikut,

1. BATU CULTURE FESTIVAL 2022 Gelar Seni Jaranan & Bantengan yang akan diselenggarakan pada 8 Juni 2022, bertempat di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha.

2. Pentas Sanduk Kota Batu dan Obyokan Reyog yang akan diselenggarakan pada 11 Juni 2022, bertempat di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha.

3. Audisi Tokoh ARJUNA & SUPRABA di Lakon ARJUNA WIWAHA yang akan diselenggarakan pada 12 Juni 2022, bertempat di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha.

4. Gelar RAMPAK BARONG Se-Kota Batu yang akan diselenggarakan pada 14 Juni 2022, bertempat di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha.

5. Lomba Karya Tari Khas Desa/Kelurahan Wisata Kota Batu yang akan diselenggarakan pada 17-18 Juni 2022, bertempat di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha.

6. Sarasehan Kebudayaan & Fine Art Exhibition yang akan diselenggarakan pada 21 Juni 2022.

7. Kompetisi Karya Sastra MOCOPAT Kota Batu yang akan diselenggarakan pada 23 Juni 2022, bertempat di BTM (Batu Tourism Mall) Kota Batu

8. Primary Event BATU CULTURE FESTIVAL 2022 yang akan diselenggarakan pada 28 Juni 2022, bertempat di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha.

batu culture festival 2022

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan kendang kempul oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso beserta forkompimda di Sendratari Arjuna Wiwaha. Selain peluncuran BCF, juga dilakukan peluncuran Paket Wisata Tematik hasil kolaborasi antara Dinas Pariwisata dengan Forum Asosiasi Usaha Pariwisata (FASIPA) Kota Batu. Harapannya perekonomian sektor pariwisata akan semakin menggeliat melalui event ini.

SAKSIKAN DI YOUTUBE -> LAUNCHING BCF2022

 

#EverydayIsHoliday

#AyoWisataKeBatu

#BatuCultureFestival