Lompat ke isi utama
Dikirim oleh admin pada 10 February 2021

Rabu 10 Februari 2021. Dinas Pariwisata Kota Batu telah menggelar kompetisi fotografi bertajuk Ekplore Wisata Kota Batu. Pada rangkaian hari ini lomba dimulai dengan berkumpulnya peserta di Gedung Sendratari Sisir Kota Batu. Acara diawali dengan registrasi peserta, lalu mereka mendapatkan kaos peserta sebagai penanda saat berada di lokasi wisata. Peserta berkumpul di dalam Gedung Sendratari untuk memperoleh pengarahan dari panitia serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Bapak Drs. Arief As Siddiq, M.H.  Sebelum masuk para peserta dan seluruh panitia telah melakukan pengecekan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker dan cuci tangan di pintu masuk Sendratari.

peserta batu tourism photography pengarahan di sendratari

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata berharap lomba semacam ini akan memompa semangat para millennial untuk berkarya serta memajukan pariwisata Kota Batu melalui karya mereka masing – masing. Beliau juga berharap kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu, sehingga potensi – potensi dan bakat yang terpendam pada pemuda kota Batu dapat tersalurkan secara baik serta berkontribusi terhadap kemajuan pariwisata Kota Batu. Selain kompetisi fotografi yang diselenggarakan hari ini, Dinas Pariwisata juga mengagendakan dua kegiatan lagi untuk mensukseskan "Kalender Event Wisata Kota Batu 2021" yaitu Batu Young Millenial Contest dan Film Pendek Batu yang juga dilaksanakan dalam waktu dekat.

Setelah pengarahan selesai peserta menuju kendaraan shuttle yang telah disediakan oleh panitia untuk menuju ke obyek wisata yang dijadikan sebagai tempat hunting spot yang terdiri dari tiga lokasi yaitu terdiri dari Coban Talun, Coban Rais dan Gunung Banyak . Setelah peserta terbagi menjadi tiga kelompok mereka akan di-briefing langsung di lokasi sebelum mereka melakukan hunting.

breafing di lokasi hunting foto coban talun

Peserta diberi waktu hingga pukul 15.00 WIB dan diwajibkan berkumpul kembali ke kendaraan shuttle untuk kembali menuju Sendratari. Untuk pengumpulan foto dilakukan secara online dan dibatasi hingga jam 20.00 WIB malam ini.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kompetisi akan dilaksanakan pada hari berikutnya yaitu pada hari Sabtu, 13 Februari 2021 bertempat di Gedung ATV Kota Batu. Seluruh peserta diwajibkan hadir karena penerimaan hadiah tidak dapat diwakilkan. Nantinya karya – karya terbaik akan ditampilkan saat pelaksaan pengumuman tersebut.