Lompat ke isi utama
Dikirim oleh admin pada 26 April 2022
monitoring liburan lebaran 2022

Dalam rangka menyambut Libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 yang merupakan long weekend dan kali pertama mudik boleh dilakukan sejak pandemi Covid-19 lalu , dipastikan akan banyak wisatawan yang akan datang berkunjung ke tempat - tempat wisata di Kota Batu. Untuk itu Dinas Pariwisata Kota Batu melalui Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata melaksanakan monitoring terkait Kesiapan Destinasi Wisata untuk menyambut wisatawan yg akan berlibur di Kota Batu.

monitoring liburan lebaran 2022
Pengelola Destinasi Wisata dihimbau untuk memeriksa semua Peralatan, Sarana dan Prasarana serta media Atraksi Wisata agar tetap menjamin kesehatan, keselamatan dan keamanannya. Selain itu kelengkapan pelaksanaan protokol kesehatan juga dipastikan tersedia, seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu hingga hand sanitizer. Penggunaan QR CODE Aplikasi Peduli Lindungi juga terus dipantau agar wisatawan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan, QR CODE aplikasi Peduli Lindungi tidak hanya dipasang tapi wajib digunakan.


Selain itu Disparta Kota Batu juga menghimbau kepada pengelola Destinasi Wisata agar memantau titik-titik tertentu dan melaksanakan penataan mekanisme arus wisatawan saat berada di destinasi wisata agar kenyamanan wisatawan terjamin sehingga terhindar dari antrian dan kerumunan.

monitoring liburan lebaran 2022

Monitoring dilaksanakan mulai 25 April hingga 28 April 2022 dengan terus melaksanakan evaluasi harian dan koordinasi secara komprehensif
demi kelancaran dan kenyamanan Usaha Pariwisata Kota Batu dalam menyambut wisatawan yang berlibur di Kota Batu.


AYO WISATA KE KOTA BATU
#BersihAmanSehatLestari
#EverydayIsHoliday